LG

Quote Hari Ini Hendaklah kamu semua mengusahakan ilmu pengetahuan itu sebelum dilenyapkan. Lenyapnya ilmu pengetahuan ialah dengan matinya orang-orang yang memberikan atau mengajarkannya. Seorang itu tidaklah dilahirkan langsung pandai, jadi ilmu pengetahuan itu pastilah harus dengan belajar”Ibnu Mas’ud r.a
.

KONDISI DAN POTENSI KELURAHAN DESA MULIA KERTA KEC.BENUA KAYONG KAB.KETAPANG KALBAR DI TINJAU DARI ASPEK SOSIAL EKONOMI DAN BUDAYA

Kecamatan Benua Kayong merupakan salah satu kecamatan yang berada di kabupaten ketapang provinsi kalimantan barat dengan luas wilayah mencapai 349 km2 yang terbagi dalam empat kelurahan di antaranya kelurahan tuan- tuan, kelurahan mulia kerta, kelurahan kauman dan kelurahan banjar serta tujuh desa di antaranya desa padang, desa negri baru, desa baru, desa suka baru, desa mekar sari, desa kinjil pesisir dan desa sungai kinjil dengan distribusi penduduk sebesar 35.000 orang di kabupaten ketapang.
Wisata Budaya Keraton Kerajaan Matan Ketapang
Berdasarkan Letak geografi kecamatan benua kayong  berada pada Garis lintang  1041’12’’LS – 2019’36’’ LS dan Garis bujur 109054’00’’BT  – 110024’36’’ BT ( keterangan : data gabungan antara kec. Matan hilir selatan dan kec. Benua kayong , Sumber BPN Kabupaten Ketapang dalam angka 2011 ), kecamatan benua kayong memilki Batas wilayah  administrasi berupa batas dengan wilayah dan selat yang mana di bagian  utara berbatasan dengan kecamatan Delta pawan, bagian selatan berbatasan dengan kecamatan Matan hilir selatan, bagian timur berbatasan dengan kecamatan sungai melayu rayak dan yang terakhir di bagian barat berbatasan dengan selat karimata.
Jika dilihat dari potensi wilayah baik itu dari aspek kebudayaan, aspek perekonomian, sosial pendidikan dan yang lain – lainya, kecamatan benua kayong merupakan lahan yang subur akan potensi jika di kelola dengan baik dan berkelanjutan untuk kemajuan sebuah daerah, hal ini terlihat dari pusat pemerintahan yang pada jaman kerajaan berpusat di kecamatan benua kayong khususnya kelurahan mulia kerta yakni kerajaan matan telah memberikan sebuah warna akan kesejahteraan yang bertingkat namun tetap berdampingan secara harmonis.
adsLebih lengkapnya download file nya di sini.
            Fassword : lenterageosfer_langitmalam507@gmail.com


0 Response to "KONDISI DAN POTENSI KELURAHAN DESA MULIA KERTA KEC.BENUA KAYONG KAB.KETAPANG KALBAR DI TINJAU DARI ASPEK SOSIAL EKONOMI DAN BUDAYA"

Posting Komentar

LOKASI ADMIN MENGAJAR SMA NEGERI 1 SUNGAI LAUR KAB.KETAPANG

Social Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin Path Yahoo