LG

Quote Hari Ini Hendaklah kamu semua mengusahakan ilmu pengetahuan itu sebelum dilenyapkan. Lenyapnya ilmu pengetahuan ialah dengan matinya orang-orang yang memberikan atau mengajarkannya. Seorang itu tidaklah dilahirkan langsung pandai, jadi ilmu pengetahuan itu pastilah harus dengan belajar”Ibnu Mas’ud r.a
.

33 Provinsi Profil Kehutanan Kalimantan Barat

I.     KONDISI UMUM
A.  Kondisi fisik daerah
1.    KeadaanGeografis
Kalimantan Barat terletak antara 2° 08 LU serta 3° 05 LS serta di antara 108° 0 BT dan 114° 10 BT pada peta bumi. Berdasarkan letak geografis yang spesifik ini maka, daerah Kalimantan Barat tepat dilalui oleh garis Khatulistiwa (garis lintang 0°) tepatnya di atas Kota Pontianak. Batas-batas wilayah propinsi Kalimantan Barat adalah sebagai berikut:

a.    Sebelah Utara berbatasan dengan Sarawak (Malaysia).
b.    Sebelah Selatan berbatasan dengan Laut Jawa & Kalteng
c.    Sebelah Timur berbatasan dengan Kalimantan Timur
d.   Sebelah Barat berbatasan dengan Laut Natuna dan Selat Karimata
2.    Iklim
Kalimantan Barat memiliki iklim yang disebut iklim isotermal hujan tropik menurut sistem Koppen. Suhu pada musim kemarau rata-rata dalam bulan terpanas lebih tinggi dari 22 derajat dengan curah hujan rata-rata berkisar antara 2.500 sampai 4.500 mm per tahun. Wilayah ini sebagian besar memiliki 5 sampai 12 bulan basah dengan rata-rata curah hujan perbulan >200 mm per tahun. Kelembaban nisbi ratarata tahunan di wilayah Kalimantan Barat beragam dari 83,3 % sampai 89,8 %. Sedangkan kelembaban nisbi rata-rata bulan terendah dan tertinggi diketahui masing–masing 73 %. Kecepatan angin rata-rata tahunan berkisar antara 0,18 m/dt sampai 2,30 m/dt.
( untuk lebih Lengkapnya silahkan teman-teman download filenya )
ads

0 Response to "33 Provinsi Profil Kehutanan Kalimantan Barat"

Posting Komentar

LOKASI ADMIN MENGAJAR SMA NEGERI 1 SUNGAI LAUR KAB.KETAPANG

Social Media

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin Path Yahoo